Thursday, 23 November 2017

Indonesia Membuat “Born to Project”, Apa itu?

Teknologi,- Indonesia menurut Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara mengatakan bahwa pemerintah indonesia menyiapkan sebuah program yang di beri nama “Born to Project”
 
Cyber by Pixabay
Apa itu “Born to Project”??

Born to Project adalah sebuah program pemerintah untuk menangkal maraknya serangan dari dunia maya dengan cara menjaring talenta muda indonesia untuk di jadikan polisi online.

“kominfo membuat program ‘Born to Project’ untuk menyeleksi dan melatih 100 talenta setiap tahunnya. Melatih terkait masalah cyber,” ujar Menteri Kominfo di Universitas Multimedia Nusantara, Serpong,Tangerang, Banten, Selasa (21/11/2017).

Nantinya akan ada 100 talenta yang akan dididik untuk menjadi kemananan siber yang akan di latih di Digital Camp selama sekitar 2 minggu, dan menurut rencana kegiatan pelatihan dan seleksi ini akan dilakukan di 10 kota besar Indonesia.

Sepuluh kota tersebut adalah Jakarta, Medan, Palembang, Bandung, Yogyakarta, Malang, Bali, Makasar, Manado, dan Samarinda.

Menurut Menteri Kominfo bahwa para talenta ini dapat membantu pemerintah dan pihak perusahaan dalam menangkal serangan siber dari luar.

“Mereka akan dilatih menjadi seperti penjaga keamanan siber. Mereka bisa membantu pemerintah dan pihak perusahaan dalam menangkal serangan siber” ujar Rudiantara.

Seperti diketahui bahwa keamanan siber terbaik Indonesia menempati peringkat ke 70 dengan skor 0,424 dari 195 negara, Indonesia kalah jauh dari Singapura yang menjadi negara dengan keamanan siber terbaik dari data yang dikumpukan oleh The Global Cybersecurity Index 2017.

Sumber: Tekno Kompas
Editor: Deden Reinaldi

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon